Jumat, 19 Oktober 2012

TUGAS 2



Nama          : Diah Purwati
NPM           : 11210950
Kelas           : 3 EA 18
 

PRILAKU KONSUMEN TERHADAP PERKEMBANGAN TEKNOLOGI

Kemajuan TI (teknologiinformasi) sekaranginitelahmerubahperilakukonsumen.TIygperkembangan yang sangat pesat membuat perubahan  yang sangat signifikan terhadap perilaku konsumen. Akibat perkembangan itu perilaku konsumen telah merubah kearah modernisasi. Mulai dari perkembangan televisi, ponsel, internet dll. Perkembangan-perkembangan tersebut secara otomatis mempengaruhi perilaku , kebiasaan, kegiatan masyarakat yang notabenyaa dalah konsumen.

Secara khusus perkembangan Teknologi Informasi juga mempengaruhi perkembangan di bidang ekonomi masyarakat. Terdapat 3 kelompok dalam kegiatan ekonomi, yaitu ;produsen, konsumen, danpemerintah. Masing-masing kelompok mempergunakan kesempatan ini untuk memajukan dan memudahkan kegiatan ekonomi mereka.
Produsen mempergunakan kemajuan teknologi sebagai alat efisiensi produksi untuk menghasilkan barang dengan biaya murah.Di sampingitu, produsen turut serta dalam mengembangkan teknologi di bidang ekonomi untuk mensosialisasikan produknya pada konsumen.

Mulai dari perkembangan televisi, ponsel,internet dll. Perkembangan-perkembangan tersebut secara otomatis mempengaruhi perilaku ,kebiasaan,kegiatan masyarakat yang notabenya adalah konsumen.
Sebagai contohnya adalah kemajuan internet.internet adalah kemajuan IT yang sangat mempengaruhi perilaku konsumen. Dengan menggunakan internet konsumen bias mendapatkan informasi apapun yang di butuhkan semua itu dapat dicari dengan menggunakan internet. Mulai dari informasi yang sifatnya formal sampai yang informal.

Dampak negative dari adannya teknologi, terutama internet yaitu, terjadinya kejahatan dunia maya (cybercrime), yang sering sekali terjadi seperti pembajakan-pembajakan sofware, penipuan-penipuan yang menggunakan sarana internet.Dampak dari kemajuanteknologi yang tidak sehat akan sangat berbahaya, jika kita tidak hati-hati dalam menyerap informasi-informasi apa saja yang penting dan bermanfaat untuk kita.

Sumber:
http://lindacoy.wordpress.com/2010/11/27/perilaku-konsumen-terhadap-kemajuan-teknologi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar